SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Selasa, 03 Desember 2013

Keripik Pisang dengan Kulitnya, Produk Asli Kec. Kunir Kab. Lumajang

Lumajang (03/12). Kabupaten lumajang terdiri dari 21 kecamatan dan hamper semua kecamatan akan kita temukan rimbunnya pohon pisang dengan buahnya yang beraneka ragam. Maka tak heran bila kota Lumajang disebut dengan Kota Pisang. Hal inilah yang melatar belakangi “KIM KUNIR MAS” Kec. Kunir untuk membuat kripik pisang dengan kulitnya.

Proses pemotongan buah pisang


Dengan adanya potensi berupa buah pisang yang melimpah di Kabupaten yang tercinta ini, kami “KIM KUNIR MAS” Kec. Kunir berupaya agar Kabupaten Lumajang mempunyai nilai ekonomi yang tinggi yang selanjutnya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Selain itu KIM sebagai kelompok informasi masyarakat merasa terpanggil sebagai contoh nyata dalam mengangkat potensi Kabupaten Lumajang dengan cara menjadi pelaku usaha.

Kripik pisang yang sudah dikemas dengan cantik

KIM KUNIR MAS memanfaatkan potensi yang ada, yaitu membuat keripik pisang dengan kulitnya. Berawal dari Bpk. Adi Sucipto yang berangkat ke Malang untuk mengikuti sosialisasi UKM. Kemudian beliau bersama-sama dengan anggota KIM KUNIR MAS Kec. Kunir bertekat untuk membuat usaha bersama, dimana modal awal dibiayai oleh iuran anggota.
Syukur Alhamdulillah, dengan berjalannya waktu.. KIM KUNIR MAS semakin melebarkan sayapnya di tingkat Kab. Lumajang. Moment dalam agende Unjuk Karya Siswa SMK Se-Kab. Lumajang (26-27 Nup’13) dimanfaatkan dengan baik, yaitu bekerja sama dengan SMK Miftahul Islam Kunir untuk pejualan produk pisang dengan kulitnya.
Penjualan Kripik Pisang dengan kulitnya

Stand Pameran di Pendopo Kec. Kunir

Dengan adanya moment pertemuan KIM Se-Kab. Lumajang di Kec. Kunir, KIM KUNIR MAS juga memasarkan produk dan promosi potensi Kec. Kunir di Lingkup Kab. Lumajang. Produk andalan kunir yaitu keripik pisang dengan kulitnya, semakin dikenal oleh semua anggota KIM dari masing-masing Kecamatan. Jika anda berminat, silahkan menghubungi contact person kami...

By : Ali/Adi/Siti

0 komentar:

Posting Komentar